Kamis, 06 November 2008

Tentang Tarmashur

Segala puji hanya bagi Allah SWT, Tuhan YME yang selalu melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada tauladan kita Rasulullah Muhammad SAW.

Taruna masjid Assurur awalnya berdiri pada tanggal 24 April 1983 bertepatan tanggal 17 Rajab 1403 H. Dan pertama namanya adalah taruna masjid jami Assurur tingkat kecamatan, namun beberapa tahun berikutnya pada periode kedua berganti namanya menjadi Taruna Masjid Assurur yang di singkat menjadi TMA dengan beberapa alasan yaitu:

  1. Pada waktu itu para pengurus dituntut untuk menjagkau wilayah sekecamatan kebon jeruk, sedangkan di wilayah kecamatan kebon jeruk ada berpuluh-puluh masjid dimana mereka telah mempunyai organisasi kepemudaan
  2. Kegiatan yang dilakukan oleh TMA tingkat kecamatan pada waktu itu personilnya hanya para pemuda islam yang ada di lingkungan masjid saja. Sedangkan masjid jami Assurur pada waktu itu belum mempunyai organisasi pemuda masjid.

Alasan-alasan inilah yang menjadi dasar-dasar perubahan nama organisasi ini.

Para pemuda masjid mendesak agar terbentuk lagi suatu organisasi yang dahulu pernah ada, maka tanggal 10 Juni 2007 bertepatan pada tanggal 24 Jumadil Awwal 1428 H, terbentuk kembali Taruna Masjid Jami Assurur yang di singkat menjadi TARMASHUR yang di setujui oleh para pemuda Taruna Masjid jami Assuru melalui rapat Badan Pengurus Harian (BPH).



Hal ini merupakan bentuk rasa kepedulian dan kecintaan pemuda masjid terhadap masjid yang kita cintai dan jama’ah masjid. Demi kemajuan masjid yang kita cintai yaitu Masjid jami Assurur.

Tidak ada komentar: